Iron Man Helmet

Rabu, 17 Juli 2013

Pidato Bhs.Indonesia

berhubung udah beres kls 12 sma sy mw share tugas pidato yang dulu sempet dikasih guru b.indonesia. mudah2an bisa bantu adik kls hahahaha :D




Assalamualaikum wr wb

Yang terhormat ibu Yani selaku guru bahasa Indonesia dan teman-teman semua yang saya sayangi

            Pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah subhana watala. Yang telh mengumpulkan kita pada hari ini. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan tentang tawuran pelajar. Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi ambang batas yang wajar. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok, Narkoba, Freesex, dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya. Fakta ini sudah tidak dapat dipungkuri lagi, kita dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang melalui media elektronik atau kita melihatnyalangsung di lingkungan sekitar kita. Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.

            Tawuran tentu saja tidak asing di dengar, tawuran biasa terjadi antar pelajar sekolah. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya faktor-faktor seperti :

- Budaya atau kebiasaan murid sekolah dari dulu
- Saling pelotot-pelototan antar pelajar sekolah
- Saling ejek-mengejek antar pelajar sekolah
- Ingin balas dendam karena ada yang diganggu
- Keributan imbas dari suatu pertandingan atau perlombaan
- kurang tegasnya peraturan sekolah

            Ada beberapa cara yang mungkin bisa jadikan usaha untuk mengatasi dan mencegah tawuran :
1. Membuat Peraturan Sekolah Yang Tegas
Bagi siswa siswi yang terlibat dalam tawuran akan dikeluarkan dari sekolah. Jika semua siswa terlibat tawuran maka sekolah akan memberhentikan semua siswa dan melakukan penerimaan siswa baru dan pindahan. Setiap pelajar siswa siswi harus dibuat takut dengan berbagai hukuman yang akan diterima jika ikut serta dalam aksi tawuran. Bagi yang membawa senjata tajam dan senjata khas tawuran lainnya juga harus diberi sanksi.
 2. Memberikan Pendidikan Anti Tawuran
Pelajar diberikan pemahaman tentang tata cara menghancurkan akar-akar penyebab tawuran dengan melakukan tindakan-tindakan tanpa kekerasan jika terjadi suatu hal, selalu berperilaku sopan dan melaporkan rencana pelajar-pelajar badung yang merencanakan penyerangan terhadap pelajar sekolah lain. Jika diserang diajarkan untuk mengalah dan tidak melakukan serangan balasan, kecuali terpaksa.
3. Kolaborasi Belajar Bersama Antar Sekolah
Selama ini belajar di sekolah hanya di situ-situ saja sehingga tidak saling kenal mengenal antar pelajar sekolah yang satu dengan yang lainnya. Seharusnya ada kegiatan belajar gabungan antar sekolah yang berdekatan secara lokasi dan memiliki kecenderungan untuk terjadi tawuran pelajar. Dengan saling kenal mengenal karena sering bertemu dan berinteraksi maka jika terjadi masalah tidak akan lari ke tawuran pelajar, namun diselesaikan dengan cara baik-baik.

            Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati. Tidak ada hal yang terindah dalam hidup ini selain kita mengisi dan menjalani hidup ini dengan ha-hal yang baik.
Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati. Akhir kata dari saya, terima kasih atas semua perhatiannya.

Wassalamualaikum. Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar